Penulis Utama : Ramanda Eka Yudistira
NIM / NIP : D0113081
×

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya berita yang memuat mengenai pelayanan Perusahaaan Daerah Air Minum Tirta Makmur Sukoharjo yang rendah dalam menyelesaikan keluhan pelanggan. Banyak pelanggan yang mengeluhkan mengenai permasalahan air bersih dan kinerja PDAM yang kurang sigap dalam penanganan permasalahan tersebut. Hasil prasurvey menyatakan ada indikasi budaya organisasi dan motivasi kerja pegawai yang ikut andil dalam kinerja pegawai PDAM Tirta Makmur.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara budaya organisasi dan motivasi kerja secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Perusahaaan Daerah Air Minum Tirta Makmur Kabupaten Sukoharjo.
Jenis  penelitian ini  adalah penelitian kuantitatif  dengan menggunakan  metode total sampling sebagai metode penarikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai PDAM Tirta Makmur Sukoharjo; motivasi  kerja  berpengaruh  positif  namun  tidak  signifikan  terhadap  kinerja pegawai  PDAM  Tirta  Makmur  Sukoharjo;  persepsi  budaya  organisasi  dan motivasi kerja secara bersama-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai PDAM Tirta Makmur Sukoharjo.

 

×
Penulis Utama : Ramanda Eka Yudistira
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0113081
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pusat Perusahaaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Makmur Kabupaten Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Administrasi Negara
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Administrasi Negara-D0113081-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Kristina Setyowati, M. Si
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.