Penulis Utama : Theo Adinata
NIM / NIP : F3215060
×

ABSTRAK

Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengukur brand awareness (kesadaran merek) pada produk beras “Kita” Perum BULOG Sub Divre III Surakarta di wilayah Surakarta berdasarkan tingkatan brand awareness. Tingkatan brand awareness terdiri dari empat tingkatan, antara lain top of mind, brand recall, brand recognition dan unaware of brand, sehingga dapat diketahui posisi produk beras “Kita” di benak masyarakat Surakarta.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dimana penelitian ini berusaha untuk menjelaskan sebuah peristiwa atau fenomena yang kemudian akan ditarik sebuah kesimpulan. Sumber data yang diperoleh pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada responden di wilayah Surakarta. Sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari web, buku dan sebagainya.
Hasil kesimpulan dari penelitian ini adalah yang menjadi top of mind adalah merek beras Naga Mas terbukti dengan perolehannya sebanyak 16% dari 100 responden. Sedangkan yang menjadi brand recall pada penelitian ini adalah merek beras Delanggu yaitu sebanyak 21%. Pada analisis brand recognition sebanyak 19% responden yang telah mengetahui merek beras “Kita”, sedangkan responden yang masih harus diingatkan yaitu sebanyak 44% dan pada analisis unware of brand sebanyak 37% responden yang tidak mengenal sama sekali merek beras “Kita”, serta sebanyak 38% responden dalam mengetahui merek beras “Kita” berasal dari teman atau keluarga. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa merek beras “Kita” menduduki posisi brand recognition (pengenalan merek).

Kata Kunci: BULOG, “Kita”, Kesadaran Merek

 

×
Penulis Utama : Theo Adinata
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3215060
Tahun : 2018
Judul : Pengukuran Kesadaran Merek (Brand Awareness) Pada Produk Beras Kita Di Wilayah Surakarta (Studi Kasus: Perum BULOG Sub Divre III Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Manajemen Pemasaran- F3215060-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi, S.E., M,Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.