Penulis Utama : Marga Adhi Hutama
NIM / NIP : F3214035
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Brand awareness pada program Rumah Pangan Kita (RPK) masyarakat Kota Surakarta ditinjau berdasarkan empat tingkatan yaitu Puncak pikiran (Top Of Mind), Pengingatan kembali terhadap merek (Brand Recall), Pengenalan merek (Brand Recognition) dan Tidak menyadari merek (Unaware Of Brand).

Untuk populasi yang digunakan adalah masyarakat Kota Surakarta yang terdiri dari lima kecamatan, yaitu Serengan, Jebres, Laweyan, Pasar Kliwon, Banjarsari. Metode penelitian menggunakan survei dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu teknik non probability sampling dengan metode convenience sampling. Dalam mengukur tingkat brand awareness pada program Rumah Pangan Kita (RPK) sumber data diperoleh melalui pengumpulan data primer dari kuesioer yang menggunakan analisis deskriptif disajikan dengan pengelompokan atau pemisahan komponen yang relevan dari hasil kuesioner yang telah disebarkan.
Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa program Rumah Pangan Kita (RPK) menempati peringkat ketiga Top Of Mind dengan 17% responden sedangankan untuk Brand Recall berada di peringkat kelima dengan 12% responden. Untuk responden yang perlu diingatkan keberadaan RPK terdapat 24% responden, sedangkan responden yang belum mengenal ataupun mengetahui RPK yaitu sebanyak 53% responden. Dengan demikian, penulis memberikan saran pada perusahaan untuk menambah sarana publisitas pada media cetak maupun elektronik, menggencarkan promosi melalui media sosial, serta menambah sarana sosialisasi langsung pada masyarakat umum agar lebih diingat dan dikenal.


Kata Kunci : Brand Awareness, Top Of Mind, Brand Recall, Brand Recognition, Unaware Of Brand

×
Penulis Utama : Marga Adhi Hutama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3214035
Tahun : 2017
Judul : Analisis Tingkat Brand Awareness Pada Program Rumah Pangan Kita (RPK) di Wilayah Kerja Perum Bulog Subdivre III Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F3214035-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Djoko Purwanto, MBA.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.