Penulis Utama : Anggit Pangestu
NIM / NIP : M3115023
×

Sangiran adalah sebuah situs purbakala yang mempunyai banyak sejarah kehidupan dan merupakan situs manusia purba yang terlengkap di Asia. Keberadaan Situs Sangiran sangat bermanfaat untuk mempelajari kehidupan manusia prasejarah. Namun, dalam hal penyajiannya masih menggunakan buku dengan ilustrasinya yang belum bersifat digital sehingga sukar dipahami dan kurang menarik.

Pembuatan Aplikasi Game Battle Card Museum Purbakala Sangiran menggunakan Augmented Reality berbasis Android ini menggunakan berbagai software yaitu Vuforia Developer untuk membuat fitur marker, Vuforia SDK untuk mendapatkan ARCamera dan ImageTarget, Unity3D untuk membuat Augmented Reality, Blender untuk pembuatan objek 3D dan Corel Draw untuk membuat desain marker dan layout.

Dengan adanya teknologi Augmented Reality pada aplikasi ini diharapkan dapat memberikan hiburan yang menarik berupa Game Augmented Reality bagi masyarakat calon pengunjung dan pengunjung Museum Purbakala Sangiran dan membantu dalam pengenalan macam-macam objek yang ada di Museum Purbakala Sangiran dengan menggunakan teknologi Augmented Reality.

 

×
Penulis Utama : Anggit Pangestu
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3115023
Tahun : 2018
Judul : Pembuatan Game Battle Card Museum Purbakala Sangiran Ruang Pamer Satu Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2018
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA-Prodi DIII Teknik Informatika-M3115023-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fendi Aji Purnomo, S.Si, M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.