Penulis Utama : Amananda Susena
NIM / NIP : S411608029
×

ABSTRAK

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji dan menganalisis anteseden dan konsekuensi work-family conflict. Pada penelitian ini terdapat tujuh variabel, anteseden work-family conflict yang diamati adalah Konflik Peran dan Ambiguitas Peran, kemudian konsekuensi dari work-family conflict adalah Kepuasan Keluarga, Kepuasan Kerja, dan Kepuasan Hidup, adapun dukungan sosial sebagai variabel moderasi. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan empat industri pengolahan kayu di Kabupaten Temanggung. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Jumlah sampel yang diperoleh adalah sejumlah 320 responden. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM).
Hasil penelitian menunjukan bahwa konflik peran dan ambiguitas peran berpengaruh positif pada work-family conflict. Work-family conflict berpengaruh negatif pada kepuasan keluarga, kepuasan kerja, dan kepuasan hidup. Kemudian, kepuasan keluarga dan kepuasan kerja secara positif berpengaruh pada kepuasan hidup. Selanjutnya, dukungan sosial memoderasi hubungan antara work-family conflict dengan kepuasan keluarga dan kepuasan kerja.

Kata Kunci: Konflik Peran, Ambigitas Peran, WFC, Kepuasan Keluarga, Kepuasan Kerja, Kepuasan Hidup, Dukungan Sosial.

 

×
Penulis Utama : Amananda Susena
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411608029
Tahun : 2018
Judul : Anteseden dan Konsekuensi Work-Family Conflict dengan Dukungan Sosial sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Pada Karyawan Empat Perusahaan Pengolahan Kayu di Temanggung)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana. Jur. Manajemen- S411608029-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi Harsono, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.