Penulis Utama : Eka Widyariksa Putra
NIM / NIP : F0210056
×

ABSTRAK

Isu pemanasan global menjadi topik yang menarik bagi pemasar dan masyarakat. Masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan demi keberlangsungan kehidupan di masa mendatang. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan produk kulkas ramah lingkungan. Produsen tekhnologi dituntut untuk memberikan inovasi produk baru terkait pelestarian lingkungan. Oleh karena itu, penting kiranya penelitian yang menguji secara empiris peran persepsi nilai, persepsi risiko, dan kepercayaan dalam membentuk niat beli konsumen produk kulkas ramah lingkungan.
Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling melibatkan sebanyak 150 responden masyarakat Surakarta yang memiliki pengetahuan tentang produk hijau khususnya kulkas serta berniat membeli produk kulkas ramah lingkungan. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan software PLS 2.0.
Hasil pengujian menunjukan secara empiris terbukti bahwa niat beli masyarakat Surakarta terhadap produk kulkas ramah lingkungan bisa dibentuk dengan rendahnya risiko yang ditimbulkan serta tingginya kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut. Sementara itu, nilai atau value pada produk kulkas ramah lingkungan yang dipersepsikan oleh masyarakat tidak serta merta membentuk niat beli terhadap produk kulkas ramah lingkungan.
Kata Kunci : persepsi nilai, persepsi risiko, kepercayaan konsumen, dan niat beli produk ramah lingkungan.

 

×
Penulis Utama : Eka Widyariksa Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0210056
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Persepsi Nilai, Persepsi Risiko dan Kepercayaan pada Niat Beli Produk Hijau (Studi pada Niat Beli Kulkas Ramah Lingkungan di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen - F0210056-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. SITI KHOIRIYAH, S.E., M.SI.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.