Penulis Utama : Lina Sri Marwati
NIM / NIP : F3211051
×

ABSTRAK

 

Tujuan dari penelitian ini untuk mengevaluasi sejauh mana kualitas pelayanan yang diberikan  telah mampu untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan sehingga dapat  meningkatkan  kepuasan  di  waktu  yang  akan  datang.  Semua  itu  dilihat  dari  5 dimensi pelayanan yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Kualitas pelayanan merupakan hal penting yang harus di penuhi oleh suatu perusahaan jasa, karena kualitas pelayanan   menjadi tolok ukur mengenai kepuasan pelanggan.
Penelitian ini dilaksanakan di PT. Nasmoco Solo Baru. Teknik pengumpulan data dalam   penelitian   ini menggunakan Observasi, Kuesioner dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling yaitu pengambilan sampel secara nyaman dilakukan dengan memilih sampel bebas sesuai keinginan peneliti yaitu sebanyak  100  responden  yang  diambil  dari  pelanggan  PT.  Nasmoco  Solo  Baru. Sedangkan analisis data menggunakan studi deskriptif.
Hasil dari penelitian ini adalah semua dimensi yang di teliti telah mampu untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Hendaknya pihak PT. Nasmoco Solo Baru tetap melakukan evaluasi atas kekurangan yang ada walaupun sedikit, terutama pada tampilan fisik pendukung usaha, kepastian waktu layanan, respon terhadap keluhan, dan perhatian kepada pelanggan, serta terus mempertahankan kinerja bagus yang telah ditunjukkan selama ini.

Kata Kunci : Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy, Kualitas

Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

 

×
Penulis Utama : Lina Sri Marwati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3211051
Tahun : 2017
Judul : Analisis Kepuasan Pelanggan yerhadap Kualitas Pelayanan (Studi Kasus PT. Nasmoco Solo Baru)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Pemasaran- F3211051-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Djoko Purwanto, MBA
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.