Penulis Utama : Puji Gustary
NIM / NIP : B3315016
×

ABSTRAK

 


Puji Gustary. B3315016. 2018.  Efisiensi Penggunaan Metode Komunikatif Bahasa Mandarin Pada Bidang Industri Manufaktur Di PT Beijing Dazheng Plastic Indonesia. Program Studi Diploma III Bahasa Mandarin Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung peran seorang penerjemah di perusahaan industri manufaktur plastik dalam menerjemahkan komunikasi  antara  teknisi  Tiongkok  dengan  teknisi  Indonesia.  Pada  laporan  ini penulis ingin mendeskripsikan pekerjaan yang dilakukan penerjemah di perusahaan industri manufaktur beserta kendala yang dihadapi.

Metode yang digunakan penulis selama kegiatan praktik kerja lapangan yaitu metode observasi dan wawancara yang dilakukan dengan supervisor beserta teknisi Tiongkok di PT Beijing Dazheng Plastik Indonesia.

Berdasarkan  pengalaman  praktik  kerja  lapangan,  penulis  menyimpulkan bahwa metode penerjemahan komunikatif sangat efektif dan efisien dalam bidang penerjemahan di perusahaan industri manufaktur, karena metode ini mengadaptasi Bahasa Sasaran ke Bahasa Sumber sehingga memberikan kesan penerjemahan yang tidak kaku dan mudah dipahami oleh teknisi Tiongkok maupun Indonesia.

Kata Kunci     : Metode Penerjemahan Komunikatif, Bahasa Mandarin, Industri Manufaktur

 

×
Penulis Utama : Puji Gustary
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3315016
Tahun : 2018
Judul : Efisiensi Penggunaan Metode Penerjemahan Komunikatif Bahasa Mandarin pada Bidang Industri Manufaktur Di PT Beijing Dazheng Plastic Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya-Prog. D3-Bahasa Mandarin-B3315016-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Stephanie Phanata, B. Ed, MTCSOL
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.