Penulis Utama : Flavia Domitilla Hindhun Anjani
NIM / NIP : B3316015
×

ABSTRAK
Penulis melakukan praktek kerja lapangan di perusahaan PT. Beijing Dazheng Plastic yang merupakan perusahaan Tiongkok yang bergerak di bidang industri manufaktur dengan memproduksi kalsium pellet. Dari kegiatan praktek kerja lapangan tersebut didapatkan hasil penulisan tugas akhir dengan tujuan untuk mendeskripsikan mengenai penggunaan serta penguasaan bahasa Mandarin untuk karyawan bidang pemasaran. Hal tersebut dikarenakan pada proses kerja karyawan bidang pemasaran selalu dituntut untuk melakukan komunikasi kerja, baik itu dengan direktur maupun dengan konsumen.
Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis dalam laporan penulisan tugas akhir ini adalah teknik pengumpulan data berupa observasi, kuesioner, wawancara dan studi pustaka.
Dalam kegiatan yang dilakukan pada saat praktek kerja lapangan, penulis dapat menyimpulkan bahwa penggunaan serta penguasaan bahasa Mandarin merupakan hal yang pokok untuk digunakan dalam proses kerja karyawan bidang pemasaran, namun penggunaan serta penguasaan pada karyawan bidang pemasaran masih kurang. Karyawan bagian pemasaran hanya dapat mengucapkan beberapa kosakata kerja bahasa Mandarin secara sederhana, dikarenakan adanya beberapa kendala dari penggunaan serta penguasaan bahasa Mandarin itu sendiri, maka hal tersebut akan berpengaruh pada proses kerja karyawan bidang pemasaran.

Kata Kunci : bahasa Mandarin lisan, karyawan bagian pemasaran, penggunaan, penguasaa

×
Penulis Utama : Flavia Domitilla Hindhun Anjani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3316015
Tahun : 2019
Judul : Pentingnya Penguasaan Bahasa Mandarin Lisan bagi Karyawan Bidang Pemasaran Pt. Beijing Dazheng Plastic Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya Bahasa Mandarin-B3316015-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Stephanie Phanata, B.Ed, MTCSOL
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.