Penulis Utama : Desna Kristiningtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1215022
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Employee Perceived Reputation terhadap Organizational Citizenship Behavior yang Dimediasi Komitmen Organisasi (Studi pada Karyawan Hotel Bintang 3 di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Program Manajemen-F1215022-2017
Subyek : REPUTASI TANGGUNG JAWAB SOSIAL, REPUTASI PERAWATAN KARYAWAN, OCB, KOMITMEN ORGANISASI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk menguji  pengaruh reputasi perusahaan (reputasi tanggung jawab sosial dan reputasi perawatan karyawan) terhadap organizational citizenship behavior yang dimediasi komitmen organisasi.  Studi dalam penelitian ini dilakukan di Perhotelan Bintang 3 di Surakarta.

Variabel penelitian ini meliputi variabel independen berupa reputasi tanggung jawab sosial, reputasi perawatan karyawan, sedangkan untuk variabel dependen menggunakan variabel organizational citizenship behavior, dan untuk variabel mediasi mengggunakan variabel komitmen organisasi. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif.  Sampel yang digunakan sebanyak 240 karyawan perhotelan bintang 3 di Surakarta. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan SEM AMOS 20 untuk pengujian validitas, reliabilitas, dan hipotesisnya.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa reputasi tanggung jawab sosial dan reputasi perawatan karyawan berpengaruh positif pada organizational citizenship behavior, reputasi tanggung jawab sosial dan reputasi perawatan karyawan berpengaruh positif pada komitmen organisasi, dan komitmen organisasi memediasi reputasi tanggung jawab sosial, reputasi perawatan karyawan pada organizational citizenship behavior

Kata Kunci: reputasi tanggung jawab sosial, reputasi perawatan karyawan, OCB, komitmen organisasi

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman depan.pdf
Bab 1.pdf
Bab 2.pdf
Bab 3.pdf
Bab 4.pdf
Bab 5.pdf
pernyataan.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Cholil, MM
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis