Penulis Utama : Algi Yuliana Sari
NIM / NIP : F0214011
×

ABSTRAK

    Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji hipotesis yang berupa: (1) pengaruh langsung dan positif keadilan organisasi pada inisiatif pribadi karyawan, (2) pengaruh positif keadilan organisasi pada komitmen afektif karyawan, (3) pengaruh positif komitmen afektif pada inisiatif pribadi karyawan, (4) komitmen afektif memediasi pengaruh antara keadilan organisasi pada inisiatif pribadi karyawan. Penelitian ini dilakukan pada karyawan hotel bintang 3 di Kota Surakarta dengan jumlah sampe 160 karyawan. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik convenience sampling.
    Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) keadilan organisasi tidak berpengaruh langsung pada inisiatif pribadi karyawan, (2) keadilan organisasi memiliki pengaruh positif pada komitmen afektif karyawan, (3) komitmen afektif memiliki pengaruh pada inisiatif pribadi, dan (4) komitmen afektif memediasi pengaruh antara keadilan organisasi dan inisiatif pribadi.
    Studi ini memiliki keterbatasan yang meliputi jumlah sampel yang belum mampu memberikan gambaran secara general, hasil penelitian yang bergantung dari penyebaran kuesioner dan  objek penelitian yang terfokus pada hotel bintang 3 di Surakarta. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat dilakukan perbaikan untuk melengkapi keterbatasan penelitian ini.


Kata kunci: Keadilan Organisasi, Komitmen Afektif, dan Inisiatif Pribadi

 

 

×
Penulis Utama : Algi Yuliana Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214011
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Keadilan Organisasi pada Inisiatif Pribadi : Peran Mediasi Komitmen Afektif (Studi pada Karyawan Hotel Bintang 3 di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen- F0214011-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Salamah Wahyuni, SU.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.