Penulis Utama : Devita Widityawati
NIM / NIP : F3414020
×

ABSTRAK

Pajak restoran merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karanganyar dengan urutan tertinggi keempat. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui sistem pemungutan pajak restoran. Mengetahui tingkat pertumbuhan dan kontribusi pajak restoran terhadap penerimaan PAD Kabupaten Karanganyar selama tahun 2014-2016. Selain itu, juga bertujuan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi dan upaya yang dilakukan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar.
Dalam penulisan Tugas Akhir ini cara yang digunakan yaitu dengan wawancara dan observasi di lapangan. Langkah ini dipilih agar mendapatkan hasil yang sesuai di lapangan. Kesimpulan dari penulisan ini yaitu sistem pemungutan pajak restoran di Kabupaten Karanganyar belum sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Rasio pertumbuhan dari tahun 2014-2016 mengalami fluktuasi yang cukup signifikan. Tingkat kontribusi pajak restoran cukup besar dan mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Berdasarkan studi ini, perlu dilakukan sosialisasi yang berkaitan dengan pajak restoran, peningkatan mutu pelayanan dan pengawasan sehingga dapat meningkatkan pendapatan dari sektor pajak restoran.
Kata Kunci : Sistem, Analisis Pajak Restoran, Badan Keuangan Daerah Karanganyar

 

×
Penulis Utama : Devita Widityawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3414020
Tahun : 2017
Judul : Analisis Pertumbuhan Dan Kontribusi Pajak Restoran Terhadap Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Karanganyar Tahun 2014-2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS, F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Perpajakan, F3414020-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati, SE, M. AK., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.