Penulis Utama : Manis Tri Utami
NIM / NIP : F3614066
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan dari tanggal 9 Januari – 13 Februari 2017 di PT Pegadaian Cabang Cokronegaran dengan judul “Prosedur Pemberian Kredit Cepat dan Aman (KCA) Pada PT Pegadaian Cabang Cokronegaran Surakarta”. Penelitian ini berfokus pada pemberian kredit cepat aman PT Pegadaian Cabang Cokronegaran yang bertujuan untuk mengetahui proses pemberian kredit cepat aman di PT Pegadaian Cabang Cokronegaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan data secara detail dan terperinci mengenai rumusan masalah yang akan dibahas.
Dalam penulisan tugas akhir ini penulis melakukan mengamatan langsung pada PT Pegadaian cokronegaran yang beralamatkan di Jl. Sutan Syahrir No. 39 Surakarta. Data diperoleh dengan melakukan observasi pada objek penelitian yaitu PT Pegadaian Cabang Cokronegaran. Selain data yang diperoleh dari PT Pegadaian Cabang Cokronegaran penulis juga mencari referensi buku di perpustakaan pusat Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana prosedur pemberian kredit cepat dan aman pada PT Pegadaian cabang Cokronegaran, (2) Mengetahui faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam pemberian kredit KCA pada PT Pegadaian cabang Cokronegaran.
Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa proses pemberian kredit cepat aman yang dilakukan di PT Pegadaian cabang Cokronegaran telah sesuai dengan prosedur yang ada. Pada PT Pegadaian sangat berperan dalam pemberian Kredit Cepat dan Aman kepada nasabah yang memiliki keterbatasan keuangan. Selain itu terdapat beberapa manfaat PT Pegadaian cabang Cokronegaran yangmenunjang pemberian KCA kepada nasabah-nasabahnya.

Kata Kunci : Kredit, Prosedur Kredit, Kredit Cepat dan Aman, PT Pegadaian

×
Penulis Utama : Manis Tri Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3614066
Tahun : 2017
Judul : Prosedur Pemberian Kredit Cepat dan Aman (KCA) pada PT Pegadaian Cabang Cokronegaran Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Keuangan dan Perbankan-F3614066-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Kresna Sarosa Pribadi, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.