Penulis Utama : Muhammad Wisnutiarno Putra
NIM / NIP : B3216034
×

Penulisan laporan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran informasi yang berhubungan dengan Peran Pokdarwis dalam Meningkatkan Potensi Wisata Religi di Kelurahan Baluwarti, pengumpulan data dilakukan dengan obervasi secara langsung, wawancara yang terhadap tokoh yang berperan, sebagai penunjang studi dokumen dan studi pustaka dengan cara mengumpulkan  buku-buku,  jurnal,  tugas  akhir,  skripsi  dan  juga  data  yang berkaitan dengan tema. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.

Hasil penelitian ini menjelaskan Kelompok Sadar Wisata Baluwarti sudah melaksanakan  tugas  dan  fungsi,  dari  berbagai  potensi  wisata  yang  ada  di Baluwarti dan memiliki produk berupa paket wisata edukasi namun masih perlu ditambah beberapa paket wisata yang terfokus pada paket wisata religi, maupun paket wisata kuliner. Dikarenakan kekayaan potensi Baluwarti dan potensi masyarakat pendukungnya secara swadaya, dapat berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar.

Kesimpulan   dalam   penelitian   ini   bahwa   Kelompok   Sadar   Wisata Kelurahan Baluwarti sangat aktif untuk menjual paket wisatanya dan terus berkembang untuk berkolaborasi dengan masyarakat setempat dalam memajukan ekonomi. Dengan adanya paket wisata di Baluwarti berarti Pokdarwis Baluwarti sudah dapat menterjemahkan misi Pemerintah Kota maupun Kementerian Pariwisata, untuk selalu mengembangkan potensi wilayahnya agar dapat dikunjungi wisatawan

 

×
Penulis Utama : Muhammad Wisnutiarno Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3216034
Tahun : 2019
Judul : Peran pokdarwis dalam meningkatkan potensi wisata religi di kelurahan Baluwarti
Edisi :
Imprint : Surakarta - FIB - 2019
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Prog D III Usaha Perjalanan Wisata-B3216034-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Suharyana , M.Pd
2. Yusana Sasanti Dadtun , S.S., M.Hum
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.