Penulis Utama : Muhammad Panjiyuda
NIM / NIP : F0215074
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh workplace spirituality (WPS) pada organizational citizenship behavior for the environment (OCBE) dengan connectedness to nature (CNS) sebagai mediator dan environmental awareness (EA) sebagai moderator. Populasi pada penelitian ini adalah green hotel di Solo Raya. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 172 karyawan.  Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan confirmatory factor analyses (CFAs) dengan bantuan perangkat LISREL 8.8 untuk uji validitas, construct reliability dan variance extracted. Pengujian hipotesis menggunakan regresi hierarki untuk pengujian hubungan langsung antar variabel dan hubungan mediasi dengan bantuan perangkat SPSS. Sedangkan pengaruh variabel moderasi diuji dengan multi regresion analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa WPS berpengaruh positif secara langsung pada OCBE maupun saat dimediasi oleh CNS atau pada saat dimoderatori oleh EA .

Kata Kunci: OCBE, workplace spirituality, connectedness to nature, Environmental awareness, green hotel, green manajemen.

 

×
Penulis Utama : Muhammad Panjiyuda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0215074
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Workplace Spirituality pada Organizational Citizenship Behavior for The Environment dengan Connectedness to Nature sebagai Mediasi dan Environmental Awareness sebagai Moderator (Studi pada karyawan green-hotel di Solo Raya)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F0215074-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Salamah Wahyuni, SU,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.