Penulis Utama : Dona Rut Agustina
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0217030
Tahun : 2021
Judul : Pengaruh Kepemimpinan Otentik pada Organizational Citizenship Behaviour dan Kualitas Layanan Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Karyawan Frontline Hotel di Solo Raya)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-F0217030
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan otentik pada organizational citizenship behaviour (OCB) dan kualitas layanan dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini terdiri dari seluruh karyawan frontline hotel bintang tiga, empat, dan lima di Solo Raya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 155 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software Partial Least Square 3.28 (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan otentik memiliki pengaruh positif dan signifikan pada OCB yang berorientasi pelanggan. OCB yang berorientasi pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada kualitas layanan karyawan. Kepemimpinan otentik memiliki pengaruh positif dan signifikan pada kepercayaan pada pemimpin. Kepercayaan pada pemimpin memiliki pengaruh positif dan signifikan pada OCB yang berorientasi pelanggan. Dan kepercayaan pada pemimpin memiliki pengaruh mediasi parsial kepemimpinan otentik pada OCB yang berorientasi pelanggan.


Kata Kunci : kepemimpinan otentik, Organizational Citizenship Behaviour(OCB),
kualitas layanan karyawan, kepercayaan pada pemimpin

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Hunik Sri Runing Sawitri, M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis