Penulis Utama : Satya Graha
NIM / NIP : F1213058
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh leader member exchange pada niat berpindah kerja dengan peran mediasi kepuasan kerja dan peran moderasi jenis kelamin terhadap pengaruh kepuasan kerja pada niat berpindah kerja.Responden terdiri dari 145 karyawan pada berbagai rumah makan di Kota Solo yang sampel ditentukan secara konvenien.
Uji validitas berdasarkan analisis faktor dengan kriteria loadingfactor diatas 0,5 yaitu item LMX 6 yang dikeluarkan.Sedangkan uji reliabilitas berdasarkan kriteria Cronbach Alpha diatas 0,6 semua variabel memenuhi kriteria yang ditentukan. Alat analisis menggunakan Partial Least Square (PLS) path SmartPLS 2.0 program. 
Hasil analisis menunjukkan bahwa leader member exchange berpengaruh positif  dan signifikan pada kepuasan kerja dan kepuasan kerja bepengaruh negatif pada niat berpindah kerja, Sedangkan kepuasan kerja berperan sebagai variabel pemediasi penuh pada pengaruh leader member exchange pada niat berpindah kerja, namun jenis kelamin tidak terbukti memoderasi pengaruh kepuasan kerja pada niat berpindah kerja yang berarti bahwa niat berpindah kerja tidak tergantung apakah dia karyawan laki-laki atau wanita. Implikasi dan keterbatasan hasil temuan penelitian ini menarik untuk didiskusikan dan dikembangkan pada kegiatan penelitian mendatang.

Kata Kunci : leader member exchange, kepuasan kerja, niat berpindah kerja, gender

×
Penulis Utama : Satya Graha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1213058
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Leader Member Exchange pada Niat Berpindah Kerja : Peran Mediasi Kepuasan Kerja dan Peran Moderasi Jenis Kelamin ( Studi pada Karyawan Rumah Makan di Kota Solo )
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F1213058-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Cholil, M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.