Penulis Utama : Nilasari Heryanawati
NIM / NIP : R0016068
×

Latar Belakang : Kegiatan jasa kontruksi identik dengan penggunaan alat berat dan mesin. Keselamatan dan pencegahan wajib dilakukan perusahaan untuk melindungi keselamatan tenaga kerja, penjelasan terkait tenaga kerja, alat pelindung diri, tempat kerja, serta cara dan sikap aman dalam  melaksanakan pekerjaan dengan Job Safety Analysis (JSA).

Metode : Metode deskriptif yaitu menggambarkan pelaksanaan aktifitas pekerjaan di Proyek The Stature Jakarta. Data yang diperoleh dibandingkan kesesuaiannya berdasarkan peraturan yang berlaku.

Hasil : Penelitian ini menggambarkan aktifitas pekerjaan di Proyek The Stature Jakarta meliputi tempat kerja, tenaga kerja, sumber bahaya, potensi bahaya, risiko kecelakan kerja, pelaksanaan Job Safety Analysis (JSA), pencegahan kecelakaan kerja telah dilaksanakan dengan standard dan peraturan yang berlaku serta pengendalian yang dilakukan oleh Proyek The Stature Jakarta.

Simpulan : Pelaksanaan Job Safety Analysis (JSA)  di aktifitas pekerjaan di Proyek The Stature Jakarta sebagian besar masih belum sesuai, sehingga perlu dilakukan pelatihan dan komitemen pelaksanaan Job Safety Analysis (JSA).

Kata kunci : Job Safety Analysis, Kecelakaan Kerja



 

 

×
Penulis Utama : Nilasari Heryanawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0016068
Tahun : 2019
Judul : Implementasi Job Safety Analysis (Jsa) Sebagai Upaya Pencegahan Kecelakaan Kerja Di Proyek The Stature Jakarta Pt. Acset Indonusa Tbk – Woh Hup (Private) Limited. Join Operation
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. Diploma III Hiperkes-R0016068-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Maria Paskanita Widjanarti,SKM, M.Sc
2. Ropitasari, S.Si.T., M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.