Penulis Utama : Okta Setianingsih
NIM / NIP : D1116030
×

Manajemen merupakan proses pengarahan kepada suatu kelompok yang dilakukan secara bersama-sama untuk mencapai tujuan dengan menggunakan fungsi-fungsi manajemen. Penelitian bertujuan untuk mengetahui manajemen penanganan perempuan dan anak korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) melalui fungsi manajemen yaitu perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), penggerakan (actuating), dan pengawasan (controlling).
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah narasumber dan dokumen. Uji validitas data menggunakan teknik triangulasi sumber. Analisa data menggunakan teknik analisis interaktif.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa managemen penanganan perempuan dan anak korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada. Hal ini dikarenakan adanya perencanaan  terkait dengan tujuan, strategi, sasaran, sumber daya, dan pelaksana rencana terkait dengan penanganan korban kekerasan. Pengorganisasian disusun secara terstruktur walaupun dalam penerapannya belum sesuai. Penggerakan terhadap anggota berjalan baik karena adanya usaha, cara, dan motivasi dari pemimpin. Pengawasan selalu dilakukan melalui rapat setiap bulannya dengan terget bahwa korban kekerasan seksual dapat survive kembali ke lingkungan sosial sebelum mengalami kekerasan tersebut.
Kata Kunci: Manajemen, Kekerasan Seksual Perempuan dan Anak

×
Penulis Utama : Okta Setianingsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1116030
Tahun : 2019
Judul : Manajemen penanganan perempuan dan anak korban kekerasan seksual di Kabupaten Sragen oleh aliansi peduli perempuan sukowati (APPS)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2019
Program Studi : S-1 Administrasi Negara Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Sosiologi-D1116030-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.