Penulis Utama : Sabila Ajeng Paundrianagari
NIM / NIP : H0815111
×

ABSTRAK

Agribisnis buah naga organik merupakan salah satu sumber pendapatan bagi petani  yang  tergabung  dalam  Gabungan  Kelompok  Tani  Beji  Makmur  di Kelurahan Beji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal yang menjadi kekuatan dan kelemahan serta faktor eksternal yang menjadi peluang dan ancaman, merumuskan alternatif strategi pengembangan, dan merumuskan prioritas strategi yang dapat diterapkan dalam pengembangan agribisnis buah naga organik pada Gabungan Kelompok Tani Beji Makmur di di Kelurahan Beji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.

Metode dasar yang digunakan adalah deskriptif dan analitis. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara purposive yaitu pada Gabungan Kelompok Tani Beji Makmur di Kelurahan Beji, Metode penentuan Key Informan dipilih secara purposive (sengaja). Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan pencacatan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis faktor internal dan eksternal, matriks IFE dan EFE, matriks IE, Matriks SWOT, dan Analytical Hierarchy Process (AHP)

×
Penulis Utama : Sabila Ajeng Paundrianagari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0815111
Tahun : 2019
Judul : Strategi Pengembangan Agribisnis Buah Naga Organik Di Kabupaten Wonogiri (Studi Kasus Pada Gabungan Kelompok Tani Beji Makmur Di Kelurahan Beji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2019
Program Studi : S-1 Agribisnis
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Pertanian Agribisnis-H0815111-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Rr. Aulia Qonita, S.P., M.P
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.