Penulis Utama : Rydwan Eko Prasetyo
NIM / NIP : D1516088
×

PT. PLN (Persero) merupakan perusahaan negara yang bergerak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada bidang kelistrikan, dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan maka perusahaan harus memperhatikan kondisi fasilitas yang ada yaitu dengan melakukan pemeliharaan aset tetap khusunya pada tanah dan bangunan. Pengamatan yang ini digunakan untuk penyusunan tugas akhir selain itu juga untuk mengetahui prosedur pemeliharaan aset tetap tanah dan bangunan di PT. PLN (Persero) UP3 Surakarta.
Pengamatan ini menggunakan jenis pengamatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu memilih informan yang dianggap paham mengenai permasalahan dalam pengamatan. Analisis data dilakukan dengan interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil pengamatan menunjukkan bahwa pemeliharaan aset tetap tanah dan bangunan terdiri dari dua jenis meliputi administrasi dan fisik. Secara administrasi yaitu pengurusan mengenai dokumen-dokumen atas aset yang dimiliki, dalam pemeliharaan secara administrasi terdiri dari perpanjangan SHGB/ SHP dan penyelesaian SPPT PBB. Sedangkan pemeliharaan secara fisik yaitu kegiatan pemeliharaan mengenai kondisi fisik dari aset yang dimiliki agar nantinya dapat berfungsi dengan baik dan juga diharapkan juga akan memberikan keuntungan bagi perusahaan.
Kata kunci : Prosedur, pemeliharaan, aset tetap

×
Penulis Utama : Rydwan Eko Prasetyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1516088
Tahun : 2019
Judul : Prosedur pemeliharaan aset tetap tanah dan bangunan di PT.PLN (Persero) UP3 Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP-Prog DIII. Manajemen Administrasi-D1516088-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Retno Suryawati, M.SI
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.