Penulis Utama : Florista Fitri Marimba
NIM / NIP : C0815017
×

Permasalahan yang dibahas dalam perencanaan ini adalah : Mengapa harus memilih Green Design sebagai konsep perancangan Wedding Center dan Bagaimana cara mendesain interior sebuah wedding center dengan konsep green design.
Wedding Center dengan konsep Green Design ini bertujuan sebagai wadah pelayanan dan informasi jasa pernikahan secara professional dalam satu tempat sehingga menghemat waktu,tenaga dan biaya.
Metode dalam mendesain tahap pertama mengidentifikasi masalah melalui objek perancangan yaitu Wedding Center, kemudian mencari tujuan dan sasaran dari objek kemudian menemukan permasalahan dari desain untuk dipecahkan.  Dalam tahap Analisis dan Programming, penulis menganalisa dengan mengumpulkan literature,penunjang,pembanding,    dan    data    lapangan    sehingga    menemukan pemecahan masalahnya. Dalam tahap konsep , pemecahan masalah tersebut dijabarkan lebih detail melalui konseptual desain, alternatif desain, serta desain desain yang terpilih untuk digunakan, kemudian ditambah dengan gambar penunjang.
Perancangan Wedding Center ini menggunakan konsep Green Design dengan tujuan dapat menjadi solusi permasalahan yang sering muncul yaitu pemanasan global. Konsep ini diterapkan pada fasilitas,material serta furniture yang ramah lingkungan.
Kata Kunci: Desain Interior, Wedding Center, Green Design

×
Penulis Utama : Florista Fitri Marimba
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0815017
Tahun : 2019
Judul : Wedding Center dengan konsep green design di Karangpandan (Wedding Hall, Vendor Area, Wedding Shop)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSRD - 2019
Program Studi : S-1 Desain Interior
Kolasi :
Sumber : UNS-FSRD Jur. Desain-C0815017-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.