Penulis Utama : Nur Rahmawati
NIM / NIP : F3216042
×

ABSTRAK

“Rumah Pangan Kita” (RPK) adalah Outlet penjualan milik masyarakat yang dibina oleh Perum Bulog. Pembinaan yang dilakukan berupa pengembangan usaha pada mitra dan pemakain aplikasi Sahabat RPK. Mitra usaha pada RPK dibutuhkan untuk membantu meningkatkan penjualan Perum Bulog. Namun pada kenyataannya, masih ada mitra usaha pada RPK yang belum memberikan kontribusinya terhadap penjualan Perum Bulog. Berdasarkan uraian diatas maka tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peranan RPK sebagai mitra usaha dalam meningkatkan penjualan sehingga dapat dilakukan evaluasi.
Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif, sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Data diperoleh dengan cara melakukan observasi, dan wawancara. Berdasarkan analisis yang dilakukan, disimpulkan bahwa mitra usaha pada RPK berperan dalam meningkatkan penjualan Perum bulog. Tetapi hasil penjualan Perum Bulog dari mitra RPK, masih belum optimal karena jumlah pendapatan yang diperoleh masih relatif rendah. Hal ini disebabkan ada beberapa mitra yang memiliki keterbatasan sumber daya, penguasaan pasar, permodalan dan teknologi. Untuk itu proses pengembangan kemitraan yang dilakukan perlu di maksimalkan.
Kata kunci : Mitra Usaha, Penjualan, Bulog

 

×
Penulis Utama : Nur Rahmawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216042
Tahun : 2019
Judul : Evaluasi “rumah pangan kita” sebagai mitra usaha terhadap penjualan Perum Bulog (studi pada Perum Bulog Sub Divre III Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Manajemen Pemasaran-F3216042-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti, SE., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.