Penulis Utama : Bram Adi Sanjaya
NIM / NIP : K5614013
×

Tujuan  penelitian  : (1)  Mengetahui  dan  menjelaskan  kelebihan  sistem organisasi UKM Tapak Suci UNS terhadap prestasi pada periode 2011-2017. (2) Mengetahui   dan  menjelaskan   kekurangan   atau   kelemahan   organisasi   yang berdampak pada prestasi UKM Tapak Suci UNS pada periode 2011-2017. (3) Mengetahui dan menjelaskan peluang dan tantangan organisasi UKM Tapak Suci UNS pada periode 2011-2017 ditinjau dari kelebihan dan klemahan organisasi
UKM  tersebut.  (4)  Mengetahui  dan  menjelaskan  langkah-langkah  organisasi UKM  Tapak  Suci  UNS  pada  periode  2011-2017  dalam  rangka  mengatasi ancaman yang ada.
Penelitian yang diguakan adalah jenis kualitatif. Tempat penelitian UKM Tapak Suci UNS. Waktu penelitian Agustus 2018 – Desember 2018. Metode yang digunakan analisis dokumen, observasi. Data yang digunakan adalah transkip dokumen UKM, informan, atlet dan pelatih. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Trianggulasi data menggunakan teknik trianggulasi metode. Analisis data menggunakan teknik display. Prosedur penelitian yaitu tahap pra
penelitian, penelitian, penyusunan laporan penelitian.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kelebihan UKM terletak pada manajemen UKM yang bagus. Kelemahan UKM terletak pada sarana prasarana serta pembagian tugas yang kurang bagus. Peluang UKM terletak pada atlet serta pelatih yang berkualitas. Sementara ancaman UKM terletak pada banyaknya tournament serta banyaknya organisasi serupa.
Simpulann penelitian menunjukkan kelemahan UKM Tapak Suci terdapat pada unsur internal yang perlu di perbaiki sehingga kekuatan, prestasi UKM dapat meningkat dari waktu ke waktu secara konsisten.

Kata kunci : Kelebihan, Kelemahan, Peluang, Ancaman, UKM Tapak Suci UNS

×
Penulis Utama : Bram Adi Sanjaya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5614013
Tahun : 2019
Judul : Studi perkembangan prestasi UKM pencak silat tapak suci UNS : kajian manajemen SWOT terhadap perkembangan prestasi (periode 2011–2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Kepelatihan Olahraga-K5614013-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs.Agustiyanto,M.Pd
2. Dr.Haris Nugroho S.Pd.,M.Or
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.