Penulis Utama : Malik Abdul Aziz
NIM / NIP : K5615044
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: Mengetahui dan menjelaskan kelebihan (strength), kelemahan (weakness), serta peluang (opportunity) dan ancaman (threat) UKM Pencak Silat UNS pada prestasi periode 2015-2018.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian yang berlandaskan pada filsafat postpositivisme, digunakan untuk meneliti kondisi obyek  yang alamiah dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan analisis dokumen. Penelitian ini berusaha menggambarkan atau mengetahui tingkat kelebihan, kekurangan, peluang dan ancaman UKM TS, PSHT, MP dan PD dalam perkembangan prestasi. Gambaran ini dinilai dengan pendekatan kuantitatif yang diimplementasikan dengan menggunakan skala Likert, maka variabel yang akan diukur dijabarkan menjadi indikator variabel.
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut; (1) Kekuatan (strength) & peluang (opportunity) UKM Tapak Suci UNS terletak pada aspek pengeloaan (75,66%). Kedua dalam aspek prestasi (90,33%). Ketiga dalam aspek pendukung (78%). Kelemahan (weakness) & tantangan (threat) UKM Tapak Suci UNS terletak pada faktor pelatih (33,33%). (2) Kekuatan (strength) & peluang (opportunity) UKM PSHT UNS terletak pada aspek pengeloaan (76%). Kedua dalam aspek prestasi (85,66%). Ketiga dalam aspek pendukung (78%). Kelemahan (weakness) & tantangan (threat) UKM PSHT UNS terletak pada faktor pelatih (53,33%). (3) Kekuatan (strength) & peluang (opportunity) UKM Merpati Putih UNS terletak pada aspek pengeloaan (71%). Kedua dalam aspek pendukung (78%). Kelemahan (weakness) & tantangan (threat) UKM Merpati Putih UNS terletak pada faktor pelatih (33,33%). Kedua pada faktor prestasi (52,33%). (4) Kekuatan (strength) & peluang (opportunity) UKM Perisai Diri UNS terletak pada faktor pengeloaan (70%). Kedua pada faktor pendukung (75%). Kelemahan (weakness) & tantangan (threat) UKM Perisai Diri UNS yang pertama terletak pada faktor pelatih (33,33%). Kedua dalam faktor prestasi (52,33%).
Kata kunci: kekuatan (strength) & peluang (opportunity) serta kelemahan (weakness) & ancaman (threat) UKM Pencak Silat UNS.

 

 

×
Penulis Utama : Malik Abdul Aziz
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5615044
Tahun : 2019
Judul : Profil UKM pencak silat UNS melalui kajian manajemen Swot terhadap perkembangan prestasi periode 2015-2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Keolahragaan - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Kolasi :
Sumber : UNS-Fakultas Keolahragaan-Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga-K5615044-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Haris Nugroho, S.Pd.,M.Or,
2. Dr. Slamet Riyadi, S.Pd.,M.Or.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.