Penulis Utama : Viki Anggraeni
NIM / NIP : K5415059
×

Tujuan penelitian adalah 1) Mengetahui ketersediaan dan ketercukupan ruang terbuka hijau publik di Kota Tegal tahun 2019. 2) Mengetahui tingkat kesesuaian pemanfaatan ruang terbuka hijau publik di Kota Tegal tahun 2019.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah ruang terbuka hijau publik, pengelola ruang terbuka hijau publik, dan pengunjung yang memanfaatkan ruang terbuka hijau publik di Kota Tegal. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Ketersediaan RTH Publik di Kota Tegal tahun 2019 seluas 793,62 Ha yang tersebar di 42 lokasi. Tingkat ketercukupan RTH Publik di Kota Tegal tahun 2019 masih kurang dari 20% yaitu hanya 7,96%. (2) Tingkat kesesuaian pemanfaatan RTH Publik Kota Tegal tahun 2019 berdasarkan jenisnya cukup sesuai, sedangkan tingkat kesesuaian pemanfaatan RTH Publik Kota Tegal tahun 2019 berdasarkan fungsinya sesuai.</p>

Kata Kunci: Ketersediaan, Kesesuaian Pemanfaatan, Ruang Terbuka Hijau Publik, Pembelajaran Geografi, Pemetaan, Penginderaan Jauh, dan Sistem Informasi Geografis.</p>

×
Penulis Utama : Viki Anggraeni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5415059
Tahun : 2020
Judul : Analisis Ketersediaan dan Kesesuaian Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau Publik Kota Tegal Tahun 2019 (Sebagai Bahan Pengayaan pada Pembelajaran Geografi SMA Kelas X Kurikulum 13 KD 3.2 Memahami Dasar-dasar Pemetaan, Penginderaan Jauh, dan Sistem Informasi Geografis)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Geografi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Geografi-K5415059-2020
Kata Kunci : Ketersediaan, Kesesuaian Pemanfaatan, Ruang Terbuka Hijau Publik, Pembelajaran Geografi, Pemetaan, Penginderaan Jauh, dan Sistem Informasi Geografis.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Yasin Yusup, S.Si., M.Si.
2. Seno Budhi Ajar, S.Pd., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.