Penulis Utama : Intan Mukti Suryani
NIM / NIP : K7515024
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Penerapan job description pegawai di Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Khusus, (2) Hambatan- hambatan dalam penerapan job description pegawai, dan (3) Solusi yang tepat tehadap permasalahan yang terjadi dalam penerapan job description pegawai.
Bentuk penelitian kualitatif. Pendekatan penelitian yang digunakan studi kasus. Sumber data yang digunakan adalah informan, tempat atau peristiwa, serta arsip dan dokumen. Teknik pengambilan sampel purposive snowball sampling. Teknik  pengumpulan   data   wawancara   mendalam,  observasi,   dan   analisis dokumen. Teknik uji validitas data trianggulasi sumber dan trianggulasi metode. Teknik analisis data model analisis interaktif.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Penerapan job description pegawai di Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Khusus berdasarkan   pedoman   job   description   pegawai,  prosedur   penerapan   job description pegawai, dan penilaian job description pegawai; (2) Hambatan- hambatannya kurangnya pegawai, rendahnya kualitas pegawai, adanya rangkap job description pegawai, adanya rotasi pegawai yang tidak berdasarkan job analysis, ketidaksesuaian penilaian job description pegawai; dan (3) Upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan yaitu perekrutan mahasiswa magang, belajar mandiri, peraturan larangan job description pegawai, rotasi pegawai yang berdasarkan job analysis, revisi data job description pegawai.

Kata kunci: sumber daya manusia, struktur organisasi, analisis jabatan, uraian pekerjaan

×
Penulis Utama : Intan Mukti Suryani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7515024
Tahun : 2019
Judul : Analisis Penerapan Job Description Pegawai (Studi Kasus di Pengadilan Negeri Surakarta Kelas Ia Khusus)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Pendidikan Administrasi Perkantoran-K7515024-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Cicilia Dyah Sulistyaningrum I, M.Pd
2. Dr. Tri Murwaningsih, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.