Penulis Utama : Galuh Nafiri
NIM / NIP : E0012164
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara lebih jelas tentang implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Pacitan Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau Bagian Wilayah Perkotaan serta untuk mengetahui faktor-faktor penghambat yang ada dalam kaitannya dengan pemenuhan hak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat.
Penelitian ini dilihat dari jenisnya termasuk jenis penelitian hukum empiris bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data berasal dari sumber data primer yaitu melalui wawancara dengan pejabat dilingkungan pemerintahan kabupaten pacitan. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan model interaktif.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan maka dapat ditarik simpulan bahwa implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Pacitan Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau Bagian Wilayah Perkotaan belum maksimal dalam kaitannya dengan pemenuhan hak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat dikarenakan asas dapat dilaksanakan dan asas kehasilgunaan belum terealisasi serta diperoleh beberapa faktor-faktor yang menjadi penghambat dalam pelaksanaannya yakni faktor anggaran, keterbatasan lahan dan peraturan pelaksana.

Kata Kunci: Implementasi, Peraturan Daerah, Faktor Penghambat, Hak Atas Lingkungan Hidup Yang Baik Dan Sehat.

 

×
Penulis Utama : Galuh Nafiri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0012164
Tahun : 2019
Judul : Implementasi Peraturan Daerah Kota Pacitan Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau Bagian Wilayah Perkotaan Dalam Kaitannya dengan Pemenuhan Hak Atas Lingkungan Hidup yang Baik dan Sehat
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2019
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum, Jur. Ilmu Hukum-E0012164-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Andina Puri Elok Maharani, S.H.,M.H
2. Achmad, S.H.,M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.