Penulis Utama : Dyah Permata Ulfah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3416023
Tahun : 2019
Judul : Analisis Faktor - Faktor Penyebab Tunggakan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Oleh Wajib Pajak di Badan Pengelolaan Pendapatan Kekayaan dan Aset Daerah Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi dan Bisnis-Prodi DIII Perpajakan-F3416023-2019
Subyek : FAKTOR TUNGGAKAN, PBB-P2, WAJIB PAJAK KOTA SURAKARTA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor penyebab tunggakan pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan oleh wajib pajak di Badan Pengelolaan Pendapatan Kekayaan dan Aset Daerah kota Surakarta. Selain itu, penelitian ini juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan kesadaran perpajakan wajib pajak tentang pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), pendapat wajib pajak atas tarif perpajakan dan sanksi pajak yang ditetapkan, pelayanan administrasi, dan cara pemerintah daerah mengatasi tunggakan pajak.

Penelitian ini dilakukan dengan membandingkan antara teori, observasi, dan wawancara. Data diperoleh dengan cara menyebar kuesioner dan melalui wawancara. Pengolahan data dan pembahasan penelitian ini dengan cara mengolah data hasil kuesioner dan dengan wawancara.

Hasil dari penelitian ini adalah faktor penyebab tunggakan pajak di kota Surakarta berdasarkan tingkat pengetahuan pajak wajib pajak, tarif pajak, sanksi pajak, pelayanan administrasi.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah faktor penyebab tunggakan pajak di kota Surakarta adalah sanksi pajak yang tidak tegas, kurangnya kesadaran perpajakan masyarakat, dan kurangnya pelayanan administrasi.

Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan saran kepada BPPKAD Surakarta untuk meningkatkan edukasi tentang pentingnya pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan dan memberikan sanksi pajak yang sesuai.

Kata Kunci : Faktor Tunggakan, PBB-P2, Wajib Pajak kota Surakarta

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sri Hanggana, M.Si., Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis