Penulis Utama : Nikiya Yiro Hmawuri
NIM / NIP : K7515033
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh 1) persuasi verbal guru terhadap efikasi diri peserta didik kelas X OTKP di SMK Negeri 6 Surakarta, 2) kecerdasan emosi peserta didik terhadap efikasi diri peserta didik kelas X OTKP di SMK Negeri 6 Surakarta, dan 3) persuasi verbal guru dan kecerdasan emosi peserta didik secara bersama-sama terhadap efikasi diri peserta didik kelas X OTKP di SMK Negeri 6 Surakarta.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X OTKP di SMK Negeri 6 Surakarta sebanyak 108 peserta didik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 peserta didik yang diperoleh melalui teknikproportional random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan analisis dokumen. Teknik analisis data dilakukan melalui analisis regresi linier berganda, uji t parsial, dan uji F.
Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan 1) persuasi verbal guru terhadap efikasi diri peserta didik kelas X OTKP di SMK Negeri 6 Surakarta dengan thitung=7,599 (? = 5%), 2) kecerdasan emosi peserta didik terhadap efikasi diri peserta didik kelas X OTKP di SMK Negeri 6 Surakarta dengan thitung=3,372(? = 5%), dan 3) persuasi verbal guru dan kecerdasan emosi peserta didik secara bersama-sama terhadap efikasi diri peserta didik kelas X OTKP di SMK Negeri 6 Surakarta dengan Fhitung=48,188 (? = 5%).

Kata kunci : Persuasi Verbal Guru, Kecerdasan Emosi Peserta Didik, Efikasi Diri       Peserta Didik

×
Penulis Utama : Nikiya Yiro Hmawuri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7515033
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Persuasi Verbal Guru dan Kecerdasan Emosi Peserta Didik Terhadap Efikasi Diri Peserta Didik Kelas X Program Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Negeri 6 Surakarta Tahun Ajaran 2018/2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan-Pendidikan Administrasi Perkantoran-K7515033-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hery Sawiji, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.