Penulis Utama : Syahrul Rahman Syah
NIM / NIP : E0015395
×

ABSTRAK

Syahrul Rahman Syah. 2019. E0015395. IMPLEMENTASI UNDANG – UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2010 TENTANG CAGAR BUDAYA DALAM PELESTARIAN CAGAR BUDAYA SITUS MANUSIA PURBA SANGIRAN. Penulisan Hukum (Skripsi). Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret.
Penulisan Hukum yang yang berjudul Implementasi Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya Dalam Pengelolaan Cagar Budaya Situs Manusia Purba Sangiran bertujuan untuk mengetahui kesesuaian pengelolaan Cagar Budaya Situs Manusia Purba Sangiran dengan Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya. Hasil dari penelitian ini yaitu pelestarian yang dilakukam di situs manusia purba sangiran belum optimal dan belum sesuai dengan Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2010 tentang cagar budaya. Karakteristik situs manusia purba sangiran yang unik dimana dalam wilayah situs manusia purba sangiran tersebut sebagian besar berada di atas lahan yang dimiliki oleh masyarakat sehingga dalam pengelolaannya rawan munculnya potensi konflik antara pihak pengelola dengan masyarakat mengingat belum jelasnya regulasi yang mengatur tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dilahan yang masuk wilayah cagar budaya.hal ini pun tidak sesuai dengan asas – asas yang tercantum dalam Undang – Undang No 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya, untuk itulah diperlukan suatau regulasi yang secara khusus sesuai dengan karakteristik cagar budaya seperti di situs manusia purba sangiran.

Kata Kunci : Cagar Budaya, Pelestarian, Sangiran

 

×
Penulis Utama : Syahrul Rahman Syah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0015395
Tahun : 2019
Judul : Implementasi Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya Dalam Pelestarian Cagar Budaya Situs Manusia Purba Sangiran
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Hukum - 2019
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum-Prodi. ILmu Hukum-E0015395-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Waluyo, S.H., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.