Penulis Utama : Wahyu Nugroho Adiansyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5611079
Tahun : 2016
Judul : Perbandingan Metode Latihan Keseluruhan dengan Menggunakan Modifikasi Alat terhadap Kemampuan Dribble Bola Basket Siswa Putra Kelas VIII SMP Negeri 01 Banyudono Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2015/2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS – FKIP, Prodi. Pendidikan Kepelatihan Olahraga - K5611079 - 2016
Subyek : PERBANDINGAN METODELATIHAN, MODIFIKASIALAT, KEMAMPUAN DRIBBLE BOLA BASKET.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan dribble bola basket melalui modifikasi sarana bola basket mini dan bola voli pada siswa putra kelas VIII SMP Negeri 01 Banyudono Kabupaten Boyolali tahun pelajaran 2015/2016; (2) Modifikasi sarana yang lebih baik antara bola basket mini dengan bola voli dalam meningkatkan kemampuan dribble bola basket pada siswa putra kelas VIII SMP Negeri 01 Banyudono Kabupaten Boyolali tahun pelajaran 2015/2016.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putra kelas VIII SMP Negeri 01 Banyudono Kabupaten Boyolali tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 7 kelas dari kelas VIIIA – VIIIG berjumlah 217 siswa. Jumlah sampel dari kelas VIII A – VIII G berjumlah 30 siswa putra sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Data-data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan instumen penelitian berupa tes kecakapan bermain dalam dribble bola basket.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji perbedaan.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Ada perbedaan kemampuan dribble bola basket melalui modifikasi sarana bola basket mini dan bola voli pada siswa putra kelas VIII SMP Negeri 01 Banyudono Kabupaten Boyolali tahun pelajaran 2015/2016. (2) Modifikasi sarana bola voli lebih baik dari pada sarana bola basket mini dalam meningkatkan kemampuan dribble bola basket pada siswa putra kelas VIII SMP Negeri 01 Banyudono Kabupaten Boyolali tahun pelajaran 2015/2016.

Kata kunci: Perbandingan metodelatihan, modifikasialat, kemampuan dribble bola basket.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Pernyataan persetujuan publikasi_10.pdf
HALAMAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd.
2. Drs. Tri Aprilijanto Utomo, M.Kes, Ph.D.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP