Penulis Utama : Dilla Rima Ayulita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1516026
Tahun : 2019
Judul : Prosedur Pembuatan dan Manfaat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pacitan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. D III Manajemen Administrasi-D1516026-2019
Subyek : PELAYANAN PAJAK
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pembuatan dan manfaat nomor pokok wajib pajak (NPWP) bagi wajib pajak pada Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Pacitan. Metode pengamatan yang dilakukan menggunakan strategi diskriptif kualitatif dimana jenis pengamatan yang memaparkan, menafsirkan, dan menganalisa data yang ada. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, observasi dan kepustakaan.

Hasil pengamatan yang dilakukan berupa prosedur pembuatan dan manfaat NPWP bagi wajib pajak pada KP2KP Pacitan. Adapun prosedur pembuatan NPWP terdiri dari 5 tahapan yaitu melengkapi syarat dan mengisi formulir pendaftaran, penyerahakan berkas dan formulir pendaftaran, tahap pengecekan berkas, tahap pemrosesan, dan tahap penyerahan kepada wajib pajak. Sedangkan manfaat yang diperoleh setelah mendapat NPWP yaitu sebagai syarat kredit bank, syarat pembuatan SIUP, syarat pembuatan rekening koran, syarat pembuatan paspor, administrasi pajak final, mengurus restitusi pajak, pengajuan pengurangan pembayaran pajak, syarat atas jual beli tanah.

Kata Kunci : Prosedur, NPWP, Wajib Pajak

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sakur, S.U.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP