Penulis Utama : Merdyarta Anggy Prasetya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5615046
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Model Latihan UMAC-CPF terhadap Kecepatan Pemain Sepakbola Cerebral Palsy Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Keolahragaan - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Keolahragaan-Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga-K5615046-2019
Subyek :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model latihan UMAC-CPF terhadap kecepatan pemain sepakbola Cerebral Palsy Indonesia.
Metode peneliti yang digunakan yaitu pre-experimental dengan teknik pengumpulan data One-Group Pretest- Posstest. Populasi  dari penelitian ini adalah semua atlet sepakbola cerebral palsy Indonesia Asean Paragame 2020 yang berjumlah 14 orang. Dari jumlah populasi yang ada, diambil sampel dengan teknik  sampling jenuh. Teknik pengumpulan data melalui tes dan pengukuran sprint 20 meter. Diawali dengan kegiatan memberikan tes awal terlebih dahulu, kemudian diberikan perlakuan kepada subjek yang diakhiri dengan suatu bentuk tes guna mengetahui pengaruh  perlakuan  yang  telah diberikan. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji reliabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis dengan taraf signifikansi 5%.
Hasil analisis menunjukan bahwa adanya peningkatan kecepatan pemain sepakbola cerebral palsy Indonesia dengan menggunakan model latihan UMAC-CPF. Ditunjukan dengan nilai signifikansi p sebesar 0.000 < 0>Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa : Adanya pengaruh model latihan UMAC-CPF terhadap kecepatan pemain sepakbola cerebral palsy Indonesia .
Kata Kunci : Kecepatan, Model latihan UMAC-CPF, Sepakbola Cerebral palsy  

 

File Dokumen Tugas Akhir : Tidak ada file.
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Bambang Wijanarko. M.Or.,
2. Dr. Fadilah Umar, S.Pd.,M.Or
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan