Penulis Utama : Warjianto
NIM / NIP : S561302008
×

ABSTRAK

Pendahuluan: Kanker payudara merupakan keganasan pada wanita  yang memiliki prosentasi dan angka mortalitas cukup tinggi baik didunia maupun Indonesia. Pada kanker payudara memiliki reseptor untuk hormon estrogen, progesteron, dan protein Her–2 yang berperan dalam proses terjadinya sel kanker. Dimana keberadaan ER, PR dan Her-2/Neu serta Grading Histopatologi sangat memepengaruhi manajemen dan prognosis pada pasien dengan karsinoma payudara.
Tujuan: Mengetahui hubungan antara Reseptor Estrogen, Reseptor Progesteron dan ekspresi Her-2/neu dengan grading histopatologi pada penderita wanita dengan kanker payudara.
Bahan & Metode: 73 pasien kanker payudara yang berobat di Poliklinik dan dirawat dibangsal serta pengambilan sample di sub Bagian Bedah Onkologi RSUD dr. Moewardi Surakarta antara April sd Desember 2018. Pemeriksaan Immunohistokimia dan Histopatologi di bagian Patologi Anatomi RSUD dr. Moewardi Surakarta. Penelitian prospektif analitik korelasi dengan cross sectional.
Kesimpulan: Mengetahui hubungan antara    Reseptor Estrogen, Reseptor Progesteron dan ekspresi Her-2/neu dengan grading histopatologi pada penderita wanita dengan kanker payudara.

×
Penulis Utama : Warjianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S561302008
Tahun : 2018
Judul : Hubungan Reseptor Estrogen, Reseptor Progesteron dan Ekspresi Her-2/Neu dengan Grading Histopatologi pada Pasien Kanker Payudara di Rsud Dr. Moewardi Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Program Studi : PPDS Ilmu Bedah
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Spesialis I ilmu Bedah-S561302008-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Untung dr., Sp.BS,
2. Dr. Hari Wujoso dr., Sp.F, MM.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.