Penulis Utama : Ufayr Maaris
NIM / NIP : F0116102
×

Penelitian ini dilatar belakangi dari permasalahan kemiskinan yang terjadi di Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2014-2018 yang masih perlu diatasi dengan serius, karena kemiskinan di Jawa Tengah masih diatas tingkat kemiskinan Nasional. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengatuh Pertumbuhan ekonomi, upah minimum, tingkat pengangguran terbuka, dan inflasi terhadap kemiskinan di Jawa Tengah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan jenis data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusan Statistik dengan model panel data efek tetap (Fixed Effect Model) Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah pertumbuhan ekonomi dan upah minimum memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan. Sedangkan inflasi berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan, dan tingkat pengangguran berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kemiskinan yang terjadi di Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2014-2018.

×
Penulis Utama : Ufayr Maaris
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0116102
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Upah Minimum, Tingkat Pengangguran Terbuka, dan Inflasi terhadap Kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2014-2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Ekonomi Pembangunan- F0116102 -2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lely Ratwianingsih S.E.,M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.