Penulis Utama : Luthfi Hildhasari
NIM / NIP : M3117054
×

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah membuat dan merancang sistem monitoring resistensi kulit menggunakan sensor GSR berbasis Internet of Things yang datanya dapat ditampilkan dalam sistem informasi berbasis web dalam bentuk grafik dan disimpan dalam database.
Metode penelitian yang digunakan dalam membuat dan merancang sistem monitoring resistensi kulit ini adalah metode Waterfall. Model Waterfall adalah suatu proses perangkat lunak yang berurutan, dipandang sebagai terus mengalir kebawah (seperti air terjun) melewati fase-fase perencanaan, pemodelan, implementasi dan pengujian.
Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah sistem monitoring resistensi kulit menggunakan sensor GSR. Sistem monitoring ini akan merekam tingkat resistensi kulit dan disimpan dalam basis data. Dari hasil resistensi kulit tersebut dapat diketahui tingkat kesetressan seseorang. Data sensor resistensi kulit dapat ditampilkan dalam bentuk grafik di sistem monitoring berbasis web.

Kata kunci : sistem monitoring, GSR, stres.

 

×
Penulis Utama : Luthfi Hildhasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117054
Tahun : 2020
Judul : Rancang Bangun Sistem Monitoring Resistensi Kulit Menggunakan Sensor GSR (Galvanic Skin Response) Berbasis Internet Of Things
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi Informatika-M3117054-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muhammad Asri Safi’ie S.SI., M.Kom.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.