Penulis Utama : Zahra Mutiara Dzikrillah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1218047
Tahun : 2020
Judul : Youtube Beauty Vlogger dan Perilaku Imitasi (Pengaruh Terpaan Tayangan Channel Youtube Beauty Vlogger Indonesia, Kualitas Konten, dan Kredibilitas Influencer Terhadap Perilaku Imitasi Penonton Channel Beauty Vlog Indonesia)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP, Jur. Ilmu Komunikasi-D1218047-2020
Subyek : PERILAKU IMITASI, TERPAAN MEDIA, KUALITAS KONTEN, KREDIBILITAS INFLUENCER, TEORI KOGNITIF SOSIAL.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Situs video berbagi youtube merupakan situs video berbagi yang banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia.  Youtube digunakan untuk berbagi informasi dengan menggunakan format video. Berbagai macam konten dengan beragam kategori dapat ditemui di situs berbagi video youtube. Salah satu konten yang cukup banyak digemari adalah konten beauty vlog yang membahas seputar informasi mengenai kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mengevaluasi apakah terpaan tayangan beauty vlog, kualitas konten beauty vlog serta kredibilitas dari influencer dapat mempengaruhi penonton dari konten Youtube beauty vlog Indonesia untuk melakukan perilaku imitasi.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kognitif sosial yang
dikembangkan oleh Albert Bandura. Teori ini membahas tentang belajar meniru (imitative learning) yang dipengaruhi oleh faktor-faktor kognitif dan behavioral dan berperan dalam mempelajari efek dari isi media.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling, pengumpulan data dilakukan   dengan   menyebarkan   kueosioner   kepada   227   orang   responden
menggunakan teknik survei melalui google form  pada bulan September 2020. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel terpaan media, kualitas konten, dan kredibilitas influencer dengan  perilaku  imitasi penonton  dari konten  Youtube beauty vlog.  Pengaruh
terpaan  media  sebesar  30,7%  kualitas  konten  sebesar  60,4%  dan  kredibilitas
influencer sebesar 43,6% sedangkan pengaruh secara simultan sebesar 65,2%.

Kata kunci: Perilaku imitasi, terpaan media, kualitas konten, kredibilitas influencer, teori kognitif sosial.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Widyantoro, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP