Penulis Utama : Arina Ramadhani
NIM / NIP : D1617008
×

Kuliah Kerja Media dilaksanakan guna untuk melengkapi syarat mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md).pelaksanaan Kuliah Kerja Media ini dimaksudkan untuk penulis agar dapat mempelajari dan memperoleh pengetahuan baru. Kuliah kerja media ini dilaksanakan untuk dapat membentuk pribadi yang dapat meningkatkan kreatifitas, tanggung jawab, dan profesional yang nantinya akan digunakan sebagai bekal untuk siap dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.
Humas Pemerintah Pusat mempunyai peran untuk menetapkan kebijakan umum, menetapkan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis, memberikan pelayanan  informasi publik  yang  berperan untuk  memberikan pelayanan  yang terbaik dengan memberikan konten yang informatif, melakukan konferensi press dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut dapat dilihat bahwa humas pemerintah memberikan pelayanan untuk publik agar mendapatkan timbal balik yang positif dari masyarakat. Dengan adanya timbal balik dari masyarakat dapat membantu untuk mempertahankan citra positif suatu pemerintah.
Humas Pemerintah juga berkomunikasi dengan publiknya dengan menggunakan  media dan kunjungan secara  langsung.  Humas Pemerintah  juga menyediakan  LAPOR  yang  artinya  adalah  Layanan Aspirasi  dan  Pengaduan Online Rakyat dengan ini masyarakat dapat mengirimkan pengaduan melalui LAPOR. Humas pemerintah menggunakan media sosial instagram, website ppid, twitter dan whatsapp untuk berkomunikasi secara tidak langsung.
Pada penulisan tugas akhir ini, pembahasan terfokus kepada pembahasan kegiatan pelayanan informasi publik yang dapat bermanfaat untuk masyarakat. Lalu masyarakat akan memberikan timbal balik yang dapat membantu untuk mempertahankan citra positif

×
Penulis Utama : Arina Ramadhani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1617008
Tahun : 2020
Judul : Peran Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dalam Mempertahankan Citra Positif Melalui Pelayanan Informasi Publik
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Komunikasi Terapan-D1617008-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mahfud Anshori, S.Sos.,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.