Penulis Utama : Kevin Evanda Laksana
NIM / NIP : D1616030
×

Abstrak

Kuliah Kerja Media (KKM) memiliki arti penting bagi mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan sebagai persiapan memasuki dunia kerja. KKM sebagai media implementasi dalam penerapan materi yang didapat selama perkuliahan serta mengenal dan mempelajari pekerjaan yang berkaitan dengan Public Relations. Penulis Memilih Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai tempat Pelaksanaan KKM. Kemenpan RB merupakan instansi pemerintah yang menyelenggarakan urusan di bidang pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.
Keberadaan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi diperlukan dalam menjalin hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal. Humas Kemenpan RB dalam memberikan informasi kepada publik melalui open house, jumpa pers (press conference), press release, internet website Kemenpan RB, media sosial Kemenpan RB dan desk information. Humas memiliki tanggung jawab atas penyampaian informasi secara lisan, tertulis maupun gambar kepada publik agar publik mempunyai pengertian yang benar terhadap intansi.
Selama pelaksanaan KKM penulis ditempatkan di divisi HUKIP (Hukum Informasi dan Komunikasi Publik) yang sebelumnya terdapaat kegiatan kehumasan yang memilki bagian dalam komunikasi publik dan pelayanan informasi yang sesuai dengan konsentrasi penulis. Dalam pelaksanaan KKM peulis dilibatkan dalam kegiatan open house, kunjungan kerja, dokumentasi, membuat berita foto membuat progress report Kemenpan RB. Pembuatan paparan presentasi, pembuatan SOP dan media monitoring.

 

×
Penulis Utama : Kevin Evanda Laksana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1616030
Tahun : 2019
Judul : Aktivitas Humas dalam Mempertahankan Citra Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2019
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1616030-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Henricus Hans Setyawan P., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.