Penulis Utama : Shafira Hamukti Wardhana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1617038
Tahun : 2020
Judul : Strategi Humas Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Departemen Keuangan Republik Indonesia Dalam Memperkuat Media Relations
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Komunikasi Terapan-D1617038-2020
Subyek : MEDIA RELATIONS, HUBUNGAN MASYARAKAT
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) guna melengkapi syarat untuk mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md) Program Studi D3 Komunikasi Terapan Minat Hubungan Masyarakat Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret. Pelaksanaan KKM ini dapat digunakan penulis untuk menerapkan teori – teori yang sudah didapatkan selama perkuliahan ke dalam dunia kerja, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme kerja dan kreatifitas yang nantinya dapat digunakan untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan di dunia kerja kelak.
Hubungan Masyarakat (humas) merupakan suatu bentuk usaha, program, kebijakan atau kegiatan yang direncanakan untuk menjalin hubungan antara instansi/organisasi dengan publiknya, baik publik internal maupun publik eksternal hingga mencapai kesepahaman satu sama lain yang nantinya akan berdampak terciptanya kepercayaan publik dan citra positif terhadap instansi. Dalam membangun kepercayaan terhadap reputasi Praktisi Humas memiliki berbagai cara bagaimana untuk menjaga citra positif organisasi atau instansi salah satunya melalui kegiatan media relations.
Hubungan baik dengan media diangap akan memengaruhi reputasi instansi. Media massa dianggap sangat berpengaruh dalam membentuk opini publik. Publik seolah digiring oleh media untuk berperilaku sesuai dengan isu/berita yang dimunculkan oleh media. Apabila media menggiring publik ke arah yang negatif maka hal ini akan membawa dampak yang kurang menguntukan bagi instansi karena dapat memengaruhi reputasi instansi, juga sebaliknya.
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara mengimplementasikan kegiatan –kegiatan media relations dengan tujuan untuk membangun reputasi positif kepada publiknya melalui Subdirektorat Hubungan Masyarakat. Pada penulisan tugas akhir ini pembahasan terfokus kepada strategi humas DJKN dalam memperkuat media relations melalui kegiatan konferensi pers, media briefing, wawancara, doorstop interview, penulisan berita dan press release, dan lain – lainnya. 
Keberhasilan suatu instansi tak terlepas dari adanya tugas dan fungsi Praktisi Humas. Aktivitas Tim Humas Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dalam membangun citra positif perusahaan melalui kegiatan media relations dapat memberikan dampak positif untuk perkembangan dan kemajuan instansi.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Surat persetujuan.pdf
BAB Halaman Awal.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firdastin Ruthnia Yudiningrum, S.Sos, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi