Penulis Utama : Setiyo Wibowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X5606043
Tahun : 2010
Judul : Perbedaan Pengaruh Latihan Pliometrik dan Panjang Tungkai Terhadap Peningkatan Power Otot Tungkai pada Mahasiswa Putra Semester di Program Penkepor JPOK FKIP UNS Tahun Ajaran 2010
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2010
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP, Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi - X5606043- 2010
Subyek : PJOK, PENDIDIKAN, UNIVERSITAS
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian  ini adalah  untuk  mengetahui : (1) Perbedaan pengaruh latihan pliometrik double leg speed hops dan barrier hops terhadap peningkatan power otot tungkai pada mahasiswa putra semester II program penkepor JPOK FKIP UNS tahun ajaran 2010. (2) Perbedaan  pengaruh tungkai panjang dan tungkai pendek terhadap  peningkatan power otot tungkai pada mahasiswa putra semester II program penkepor  JPOK  FKIP UNS tahun ajaran 2010. (3) Ada tidaknya interaksi antara latihan pliometrik clan panjang tungkai terhadap peningkatan power otot tungkai pada mahasiswa putra semester II program penkepor JPOK FKIP UNS tahun ajaran 2010.
Penelitian ini menggunakan  metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa putra semester II program penkepor JPOK FKIP UNS tahun ajaran  2010  sebanyak 66 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive   sampling. Sebagai ciri sampel yang digunakan  dalam penelitian yaitu  mahasiswa  semester II program studi penkepor JPOK FKIP UNS tahun ajaran 2010 clan berjenis  kelamin Iaki-laki kemudian diukur tingkat panjang tungkainya. Sampel yang digunakan  yaitu 20 mahasiswa dengan kategori tungkai panjang dan 20 mahasiswa dengan kategori   tungkai pendek.Sampel dibagi menjadi 4 (empat) kelompok sesuai rancanganfaktorial 2   X 2. Teknik pengumpulan dat yang digunakan adalah tes dan pengukuran yang meliputi pengukuran panjang tungkai clan tes power otot tungkai. Teknik analisis data yang digunakan adalah  ANA VA 2 X 2. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan  sebagai  berikut  : (1) Ada perbedaan pengaruh antara latihan pliometrik double leg speed hops dan barrier hops terhadap peningkatan  power  otot tungkai  pada mahasiswa putra semester  II program penkepor JPOK FKIP UNS tahun ajaran 2010  (Fhitung = 5,5356 > Ftabe1 =4, 11 ). (2) Ada perbedaan pengaruh antara tungkai  panjang  dan tungkai  pendek terhadap peningkatan power otot tungkai pada mahasiswa   putra semester II program penkepor JPOK FKIP UNS tahun ajaran 2010 ( Fhitung = 10,5565  > ftabel= 4, 11 ). (3) Ada interaksi  antara latihan pliometrik dan panjang tungkai terhadap peningkatan  power  otot  tungkai pada mahasiswa putra semester II  program penkepor JPOK FKIP UNS tahun ajaran 2010 ( Fhitung = 4,5314 > Fta1,e1 = 4,11)

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. H. Agus Margono, M.Kes
2. Fadilah Umar, S.Pd, M.Or
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP