Penulis Utama : Brenda Yuastina Fitria
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3518012
Tahun : 2022
Judul : Analisis Perbandingan Strategi Pemasaran Sebelum dan Selama Pandemi (Studi Kasus Say Story The Park Mall)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Kolasi :
Sumber : -
Subyek :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Dalam membangun suatu usaha, diperlukan suatu bentuk strategi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan. Dalam proses pemasarantersebut secara langsung berhubungan dengan konsumen dan adanya persaingan dalam memasarkan produk. Strategi pemasaran yang tepat bisa menjadi pedoman perusahaan agar berhasil mencapai tujuan. Kondisi perusahaan yang berubah-ubah membuat strategi yang dilakukan oleh perusahaan juga berubah-ubah. Strategi pemasaran yang berubah-ubah dapat dijumpai pada salah satu siklus daur hidup produk. Say Story The Parkmerupakan salah satu perusahaan franchise yang kondisi perusahaannya dapat dijabarkan dengan siklus daur hidup produk. Perbedaan strategi pemasaran sebelum dan sesudah adanya pandemi Covid-19 menyebabkan adanya perubahan penjualan. Perubahan penjualan tersebut merupakan permasalahan yang dihadapi oleh Say Story The Park yang berhubungan dengan strategi pemasaran untuk dapat bertahan di masa pandemi Covid-19 pada setiap tahapan siklus daur hidup produknya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi apa saja yang dapat dilakukan oleh Say Story The Park untuk mempertahankan usahanya. Penelitian ini mengunakan metode penelitian studi deskriptif dengan menggunakan data primer berupa wawancara. Selain itu data sekunder berupa dokumen yang didapat dari akun instagram Say Story The Park dan dari laporan pembukuan bulanan Say Story The Park. Metode pembahasan yang digunakan pada penelitian ini adalah berupa pembahasan deskriptif secara sistematis, rinci,dan faktual.

Hasil dari penelitian menunjukan adanya perbedaan strategi pemasaran yang terjadi pada sebelum pandemi Covid-19 dan setelah adanya pandemi. Data mengungkapkan bahwa terjadi penurunan dan kenaikan terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh Say Story The Park dalam menanggulangi setiap perubahan yang terjadi. Adapun beberapa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Say Story The Park adalah pembuatan promo offline dan online, dimana Say Story The Park bekerja sama dengan pihak Gofood, Grabfood danShopeefood untuk memasarkan ke jangkauan yang lebih luas.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover_Brenda.pdf
BAB I_Brenda.pdf
BAB II_Brenda.pdf
BAB III_Brenda.pdf
BAB IV_Brenda.pdf
Daftar Pustaka_Brenda.pdf
Lampiran_Brenda.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yohana Tamara, S.E, M.M
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi