Penulis Utama : Fitra Nur Hidayatulloh
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3419027
Tahun : 2022
Judul : Analisis Penerimaan Pajak Sektor Pariwisata dengan Terbitnya Peraturan Menteri Keuangan Tentang Insentif Pajak untuk Wajib Pajak Terdampak Pandemi Corona Virus Disease 2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat efektivitas, kontribusi, dan laju pertumbuhan pajak sektor pariwisata di Kota Surakarta dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan tentang Insentif Pajak untuk Wajib Pajak Terdapak Pandemi COVID-19. Penerapan kebijakan insentif pajak merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempertahankan kelangsungan usaha di sektor pariwisata dengan memberikan bantuan stimulus fiskal.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif yang mendeskripsikan suatu gejala atau peristiwa yang sedang menjadi pusat perhatian. Metode lainnya yaitu pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang dilakukan dengan menjelaskan, menguji, dan menentukan hubungan antar variabel dengan memilah permasalahan menjadi bagian yang dapat diukur atau dinyatakan dalam bentuk angka.

Kesimpulan dari penelitian ini yang pertama adalah efektivitas penerimaan pajak sektor pariwisata dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan tentang Insentif Pajak untuk Wajib Pajak Terdampak COVID-19 (2019-2021) mengalami kenaikan pada tahun 2020 dan penurunan pada tahun 2021. Kedua, kontribusi pajak sektor pariwisata mengalami penurunan pada setiap tahunnya. Ketiga, laju pertumbuhan pajak sektor pariwisata mengalami penurunan pada tahun 2020 dan kenaikan pada tahun 2021.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lampiran.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih Wulandari S.E., M.Si., Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi