Penulis Utama : Lismawati
NIM / NIP : V1620061
×

 

Di era modern saat ini, persaingan di antara perusahaan-perusahaan telah mencapai tingkat yang sangat ketat. Agar dapat tetap bersaing secara efektif, sebuah perusahaan harus memiliki tim kerja yang tidak hanya mampu beradaptasi, tetapi juga memberikan kontribusi untuk mencapai tujuan perusahaan dan secara aktif mencapai kesuksesan yang diinginkan. Dalam perusahaan, kehadiran tenaga kerja yang berkualitas dan berkompeten sangatlah penting untuk memenangkan persaingan persaingan yang keras. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh positif motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT Jasamarga Solo Ngawi. Objek penelitian ini adalah PT Jasamarga Solo Ngawi.

Desain penelitian yang digunakan adalah studi kasus yang menggunakan pendekatan deskriptif dengan cara mengobservasi, menganalisis data-data yang diperoleh dari PT Jasamarga Solo Ngawi hingga melakukan wawancara terhadap subjek penelitian, kemudian melakukan ringkasan atau penjabaran untuk menarik kesimpulan.

Hasil penelitian dapat diketahui bahwa motivasi kerja memiliki peran krusial dalam mendukung kinerja karyawan di PT Jasamarga Solo Ngawi. Ketika motivasi tinggi, karyawan cenderung bekerja dengan semangat penuh dan mencapai hasil kerja yang memuaskan. Dalam analisis data kuesioner motivasi kerja, teridentifikasi dua faktor yang mempengaruhi motivasi, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal yang signifikan adalah keinginan untuk bertahan hidup dan keinginan untuk memperoleh jabatan. Sementara itu, faktor eksternal yang berpengaruh adalah tanggung jawab karyawan dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh perusahaan.

Berdasarkan hasil pembahasan tersebut, bahwa PT Jasamarga Solo Ngawi telah berhasil menerapkan motivasi kerja dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan kinerja karyawan di perusahaan tersebut. Adanya motivasi kerja dalam diri karyawan telah mendorong semangat mereka untuk bekerja dengan maksimal demi mencapai tujuan perusahaan. Dengan demikian, kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa peran motivasi kerja sangat penting dalam mendukung kinerja karyawan di PT Jasamarga Solo Ngawi. Penerapan motivasi kerja yang efektif dengan mempertimbangkan faktor internal dan eksternal dapat memberikan kontribusi secara positif terhadap hasil kerja yang memuaskan dan pertumbuhan perusahaan secara keseluruhan.

×
Penulis Utama : Lismawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V1620061
Tahun : 2023
Judul : Analisis Motivasi Kerja dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan pada PT Jasamarga Solo Ngawi
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Manajemen Bisnis
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Vivin Sulistyowati, S.E, M.M
Penguji : 1. Agustin Amborowati, S.M.B., M.M.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.