Penulis Utama : Riska Oktapianti
NIM / NIP : V0720074
×

Riska Oktapianti. V0720074. Sistem Permohonan Cuti Tahunan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Melalui Portal Pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Surakarta. Tugas Akhir. Program Studi Diploma III Manajemen Administrasi, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret. 2023. 56 Halaman.

Di era globalisasi saat ini perkembangan teknologi informasi telah membawa dampak yang begitu pesat dan menyebabkan meningkatnya kebutuhan masyarakat dalam bidang teknologi komunikasi dan informasi. Instansi pemerintah menjadi salah satu contoh organisasi yang menerapkan penggunaan sistem teknologi informasi dalam pelaksanaan urusan pemerintahan. Seperti pada instansi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Surakarta yang menggunakan sistem permohonan cuti tahunan melalui portal pegawai. Tujuan dari pengamatan ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem permohonan cuti tahunan pegawai Aparatur Sipil Negara melalui portal pegawai dan kendala dalam proses permohonan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Surakarta.

Jenis pengamatan dalam penulisan laporan tugas akhir ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, serta mengkaji dokumen dan arsip. Sumber data dalam penulisan laporan tugas akhir ini adalah dengan narasumber, hasil pengamatan, berpartisipasi secara langsung di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Surakarta. Sistem pemrohonan cuti tahunan sudah terlaksana dengan cukup baik sesuai dengan Standard Operating System (SOP) dimulai dari pengajuan oleh pemohon, login sistem dan mengisi semua data yang diminta sistem, pengecekan oleh bagian kepegawaian, proses approval oleh atasan dan pejabat berwenang, penginputan nomor dan tanggal surat, pencetakan draft cuti, pemberian TTE, dan pengarsipan yang dilakukan oleh bagian kepegawaian, proses permohonan cuti telah selesai.

×
Penulis Utama : Riska Oktapianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0720074
Tahun : 2023
Judul : Sistem Permohonan Cuti Tahunan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Melalui Portal Pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Sistem, Cuti Tahunan, Portal Pegawai, Pegawai ASN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Retno Suryawati, M.Si
Penguji : 1. Mutiara Auliya Khadijah, S.Kom., M.Eng
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.