Penulis Utama : Hening Widya Puspita
NIM / NIP : D1519042
×

Hening Widya Puspita, D1519042, “Sistem Informasi Permohonan Cuti Pegawai Berbasis Aplikasi SICUTI pada Badan Pusat Statistik Kabupaten Sukoharjo”, Tugas Akhir, Program Studi Diploma III Manajemen Administrasi Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret, 2022. 64 halaman.

Tujuan pengamatan yang dilakukan pada Badan Pusat Statistik Kabupaten Sukoharjo adalah untuk mengetahui sistem informasi yang digunakan dalam kegiatan administrasi kepegawaian khususnya pengajuan permohonan cuti pegawai beserta kendalanya. Proses pengajuan permohonan cuti pegawai akan lebih efektif dan efisien jika memanfaatkan sistem informasi berupa aplikasi, sehingga dapat mempercepat penyampaian informasi dengan jangkauan yang luas, akurat, dan transparan.

Jenis pengamatan yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah pengamatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis diantaranya metode wawancara, observasi, serta mengkaji dokumen dan arsip. Proses yang dilakukan penulis dalam melakukan pengamatan meliputi mengamati sistem yang digunakan dalam pengajuan permohonan cuti pegawai dan mempelajari langkah-langkah pengajuan cuti pegawai seperti melakukan entry data pengajuan cuti, dll.

Hasil pengamatan yang diperoleh dalam mendeskripsikan Sistem Informasi Permohonan Cuti Pegawai Berbasis Aplikasi SICUTI yaitu, seluruh pegawai Badan Pusat Statistik Kabupaten Sukoharjo telah memiliki akun pada Sistem Informasi Aplikasi SICUTI yang digunakan pegawai dalam melaksanakan kegiatan permohonan cuti. Dalam proses pengajuan permohonan cuti pegawai melalui aplikasi SICUTI, terdapat tiga langkah pemrosesan, yaitu tahap input, process, dan output. Tahap input berupa login dan mengisi form pengajuan cuti pada aplikasi SICUTI. Tahap process berupa atasan melakukan konfirmasi mengenai disetujui atau ditolaknya permohonan cuti yang telah diajukan oleh pegawai. Tahap output berupa mencetak form permohonan cuti yang telah disetjui oleh atasan. Form permohonan cuti yang telah dicetak, selanjutnya dimintakan tanda tangan kepada atasan pegawai dan pejabat yang memberikan cuti. Kemudian, form tersebut dikumpulkan ke Subbagian Umum dan Tata Usaha beserta dokumen lain yang diperlukan untu selanjutnya direkap dan dijadikan arsip instansi.

×
Penulis Utama : Hening Widya Puspita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1519042
Tahun : 2022
Judul : Sistem Informasi Permohonan Cuti Pegawai Berbasis Aplikasi SICUTI pada Badan Pusat Statistik Kabupaten Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Sistem Informasi, Cuti, Pegawai, SICUTI
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ida Setya Dwi Jayanti, S.E., M.M.
Penguji : 1. Herwan Parwiyanto, S.Sos., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.