Penulis Utama : Kayla Salsabila Dewi
NIM / NIP : V0721049
×

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang transportasi darat berupa layanan barang dan jasa. Dalam menunjang dan meningkatkan kinerja perusahaan, pegawai tetap melakukan perjalanan dinas untuk berkoordinasi dengan daerah operasional dan divisi regional di wilayah Indonesia. Perjalanan Dinas dibagi menjadi dua yaitu Perjalanan Dinas Tetap dan Perjalanan Dinas Tidak Tetap. Perjalanan Dinas Tetap adalah perjalanan yang dilakukan oleh pegawai tetap yang menduduki jabatan tertentu berdasarkan tanggung jawab atas tugas pegawaian yang dilakukan setiap bulannya, sedangkan Perjalanan Dinas Tidak Tetap adalah perjalanan yang dilakukan oleh pegawai tetap yang keluar tempat kedudukan untuk kepentingan perusahaan. Tujuan dari pengamatan ini untuk mendeskripsikan dan mengetahui apa saja kendala tentang Sistem Informasi Manajemen Surat Perintah Perjalanan Dinas Pegawai Tetap PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto.

Jenis pengamatan yang digunakan dalam pengamatan ini adalah observasi berperan, yakni penulis mengetahui aktivitas ataupun kegiatan mengenai sistem informasi manajemen surat perintah perjalanan dinas pegawai tetap, mengoperasikan KAI Raileo untuk pengajuan Surat Perintah Perjalanan Dinas dan mengamati dalam proses pembayaran perjalanan dinas pegawai tetap. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari pengamatan penulis adalah proses pengajuan surat perintah perjalanan dinas hingga pembayaran ke pegawai yang melakukan perjalanan dinas. Secara garis besar, kegiatan tersebut dimulai dari pegawai tetap mendapatkan undangan untuk Perjalanan Dinas Tidak Tetap, kemudian pegawai mengajukan melalui website KAI Raileo yang harus di approve oleh Manager, jika disetujui maka pegawai melakukan perjalanan dinas, dan harus di approve oleh Unit Tujuan, Vice President, SDM Daerah, SDM Pusat dan Anggaran Pusat untuk di transfer pembayaran perjalanan dinas. Keberlangsungan Sistem Informasi manajemen Surat Perintah Perjalanan Dinas Pegawai Tetap  ini didukung okeh komponen sistem informasi manajemen yang terdiri dari hardware (perangkat keras), Software (perangkat lunak), Prosedur, Brainware, data base (Basis Data), serta jaringan komputer dan komunikasi data. Berdasarkan kegiatan tersebut ditemukan kendala tang dihadapi diantaranya fitur yang masih kurang lengkap dan perlunya tambahan fitur supaya mempermudah dan efisien.

×
Penulis Utama : Kayla Salsabila Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0721049
Tahun : 2024
Judul : Sistem Informasi Manajemen Surat Perintah Perjalanan Dinas Pegawai Tetap PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2024
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Sistem Informasi Manajemen, Surat Perintah Perjalanan Dinas, Pegawai Tetap, KAI Raileo
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Irsyadul Ibad,S. AB, M. Ed, M.Si
Penguji : 1. Hanum Kartikasari, S.Pd., M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.