Penulis Utama : Lenny Handayani
NIM / NIP : V0721053
×

Lenny Handayani. V0721053. Sistem Informasi Manajemen Promosi Jabatan pada Jabatan Manajerial Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kota Surakarta. Program Studi Diploma III Manajemen Administrasi, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret. 2024.


Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) adalah instansi daerah yang bertugas sebagai penunjang kegiatan administrasi kepegawaian daerah. Salah satu administrasi kepegawaian adalah pengurusan dalam promosi jabatan yang dilakukan oleh Bidang Mutasi dan Promosi. Promosi jabatan adalah salah satu kenaikan jabatan yang didasarkan pada penilaian kinerja pada posisi sebelumnya. Tujuan dari promosi jabatan adalah pengoptimalan sumber daya manusia yang dimiliki oleh instansi tersebut. Dalam pelaksanaan promosi jabatan manajerial di Pemerintah Kota Surakarta berbasis sistem yakni Sistem SELTER. Tujuan dari pengamatan ini untuk mengetahui Sistem Informasi Manajemen promosi jabatan manajerial Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kota Surakarta dan kendala yang ada selama proses promosi jabatan manajerial.


Jenis pengamatan yang digunakan dalam pengamatan ini adalah observasi berperan, yakni pengamatan yang dilakukan dengan terlibat dan melihat secara langsung pada suatu kegiatan. Melalui observasi berperan tersebut, Penulis ikut serta dalam setiap proses promosi jabatan manajerial di Pemerintah Kota Surakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Kegiatan promosi jabatan manajerial dimulai dari proses pengumuman pembukaan formasi jabatan dengan diterbitkannya Surat Edaran dari BKPSDM, rangkaian seleksi pada setiap jabatan manajerial, pengumuman akhir dan penempatan calon-calon pegawai dengan jabatan manajerial yang baru. Hal utama dari promosi jabatan manajerial ini adalah pemenuhan syarat keseluruhan pada setiap jabatan manajerial. Hasil pengamatan yang telah dilakukan Penulis adalah proses atau alur dari promosi jabatan manajerial yakni Jabatan Pengawas, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama) yang menggunakan sistem di dalamnya. Selain itu, ditemukan juga kendala dalam proses promosi jabatan manajerial yakni kurangnya komitmen pimpinan, kurangnya sosialisasi mengenai peraturan pelaksaan kegiatan promosi jabatan manajerial dari BKPSDM serta kurangnya sumber daya manusia yang kompeten khusus apabila server down.

×
Penulis Utama : Lenny Handayani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0721053
Tahun : 2024
Judul : Sistem Informasi Manajemen Promosi Jabatan Pada Jabatan Manajerial Pegawai Negeri Sipil Di Pemerintah Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2024
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Jabatan Manajerial, Pegawai Negeri Sipi, Promosi, Sistem Informasi Manajemen
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hanum Kartikasari, S.Pd., M.Pd
Penguji : 1. Irsyadul Ibad, S.AB., M.Ed., M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.