Penulis Utama : Nanda Setya Hadi Nugroho
NIM / NIP : C0808035
×

ABSTRAK
Desain Interior Lego Center dengan konsep modern Minimalis di Surakarta bertujuan untuk memfasilitasi penjualan dan pengenalan tentang salah satu mainan segala umur kepada masyarakat umum yang belum banyak mengerti apa itu lego. Tempat ini berfungsi sebagai area pengenalan mainan Lego yang terkenal di dunia dan juga sebagai tempat penjualan berbagai macam jenis Lego. Serta berfungsi juga sebagai tempat pelepas penat karena di tempat ini akan ada berbagai macam kompetisi kreatif dengan Lego.
Lego (berasal dari denmark) adalah sejenis alat permainan bongkah plastik kecil yang terkenal di dunia khususnya di kalangan anak-anak atau remaja tidak pandang lelaki ataupun perempuan.
Perancangan Lego Center ini menggunakan pendekatan Modern Minimalis adalah simpel, memiliki bukaan-bukaan lebar, warna cenderung monokrom dengan sedikit aksen, permainan garis-garis yang tegas, serba kotak dan terkesan bersih. Desain Minimalis lebih mengacu pada orientasi fungsi dan bentukan yang sederhana. Yang kebanyakan mengambil unsur-unsur geometris.
Ide gagasan yang akan digunakan dalam perencanaan dan perancangan interior Lego Center ini adalah dari bentuk dari lego itu sendiri. Lego itu sendiri mempunyai banyak bentuk dari bentuk persegi, persegi panjang, segitiga, tabung, dan masih banyak lagi.
Kata Kunci : Desain Interior, Lego Center, Minimalis
ABSTRACT
Lego Interior Design Center with the modern concept of Minimalism in Surakarta aims to facilitate the sale and the introduction of one of the toys to the general public of all ages who do not much understand what lego. This place serves as an introduction to the area's famous Lego toy in the world as well as the sale of various types of Lego. And serves also as the release of fatigue because in this place there will be a wide variety of creative competition with Lego. Lego (derived from denmark) is a kind of plaything little plastic lumps world famous especially among children or adolescents do not view men and women. Lego Center design uses Modern Minimalist approach is simple, it has wide openings, the color tends to monochrome with a slight accent, game strict lines, round boxes and clean impressed. Minimalist design rather refers to the orientation of function and shape that simple. Mostly taking geometrical elements. The idea of an idea that will be used in planning and designing the interior Lego Center is of the shape of the Lego itself. Lego itself has many forms of square shapes, rectangles, triangles, tubes, and much more. Keywords : Interior Design, Lego Centre, Minimalist

×
Penulis Utama : Nanda Setya Hadi Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0808035
Tahun : 2016
Judul : Desain Interior Lego Center di Surakarta dengan Konsep Modern Minimalis
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSSR - 2016
Program Studi : S-1 Desain Interior
Kolasi :
Sumber : UNS-FSSR Jur. Desain Interior-C0808035-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. IF. Bambang Sulistyono Sk, M.T.arch
2. Drs. Soepriyatmono, M.Sn
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.